Suara Burung Kenari

Suara Burung Kenari

suara burung kenari iyalah suara burung yang banyak di minati para kicau mania,dikarenakan suaranya bisa di jadikan bunyi bunyian dirumah atau dijadikan masteran burung-burung yang biasa dilombakan,biasanya yang diisi suara burung kenar adalah murai batu,cucak ijo,kacer/poci,cendet,dll.

Burung Kenari atau Serinus canarai adalah jenis burung kicau yang pertama kali ditemukan di kepulauan canary sebuah daratan di bagian timur laut afrika oleh Jean De Berthan Cout seorang pelaut perancis. Burung kenari memiliki bulu yang indah seperti warna kuning, hijau, putih, merah dan lainnya serta memiliki suara yang merdu nan khas.

Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire udah mulai banyak di pasar burung dan sebagian mulai banyak di kembang biakan.kenari yorkshire adalah jenis kenari hasil persilangan antara kenari belgia dan kenari lanchasire. Kenari ini memiliki kaki yang panjang dan tegap saat berdiri. Bila di ikut sertakan dalam kontes burung kenari ini biasanya di nilai dari segi postur atau keindahanya keindahannya.

 

Kenari Lancashire

Kenari Lancashire adalah jenis kenari yang memiliki ukuran tubuh paling besar diantara jenis kenari lainnya. Ada 2 variant dari kenari ini yaitu kenari coppy atau yang memiliki jambul dan lancheshire plain atau yang berkepala polos.  Kenari ini sudah jarang ditemukan spesies aslinya dikarenakan kenari lancashire sangatlah sulit karna burung lancashir ini di juluki burung  yang bangkit dari kematian. Dul kenari ini selalu digunakan untuk mengembangkan jenis / varietas lainnya. Ironisnya, tak ada yang membiakkan lancachire secara murni, sehingga varietas ini dianggap sudah punah semasa Perang Dunia II. malah yang ada saat ini hanya turunan/tetesan dari kenari lancashire,contohnya seperti yorkshire tidak ada yang murni lancashire