Kicau Burung

Kicau Burung

burung-burung adalah hewan terbang terbaik dan menarik. Mereka adalah vertebrata dan hewan berdarah panas.Mereka memiliki morfologi yang berbeda sesuai dengan makanan mereka dan habitatnya. Beberapa dari mereka makan biji, serbuk sari, ikan atau daging. Ada beberapa spesies yang hidup di tanah dan yang lainnya hidup di air. Burung tanah hidup di sarang mereka. Burung betina memiliki tugas-tugas tertentu. mereka bertelur dan memberi makan bayi mereka, Selain itu mereka mencari makanan untuk bayi mereka.dan burung sering mengeluarkan suara suara indah yg bisa membuat kita nyaman tenang dan tentram.kicau burung adalah sura atau bunyi-bunyian burung yang sering kita dengarkan di sekeliling kita,sehingga kita mendengarkan suara kicawan burung di waktu pagi atau dikala kita sumpek pasti kita senang mendengarnya suasana hati kita seakan akan terasa tentram dan damai misalkan burung kutilang  bisa kita temiu disetiap daerah,dan di setiap kicauwannya dianggap indah kalau kita dengarkan secara seksama. apalagai kalau kita bangun pagi pagi sekali pasti kita tidak asing dengan suara atau nyanyian burung trucukan yang hampir menyamai burung cucak rowo yang terkenal mahal, akan tetapi sura atau volume trucukan kalah jauh sama cucak rowo,tetapi keindahan suaranya bikin kita relex tanpa terbebani.dan masih banyak suara burung yg merdu dan indah di nikmati di sekeliling kita seperti burung prenjak,sirpu,cendet,kolibri,kenari,pleci dll

 

Kenari

Burung kenari ini banyak diminati oleh semua kalangan penghobi kicawan,karena burung ini sangat mudah perawatanya dan bisa di buat masteran jenisnya udah mulai banyak misalnya:

.kenari loper berbagai macam warna, kenariloper cendrung kecil postur tubuhnya.

.kenari f1 berbagai macam warna, kenari F1 lumayan besar dan suara agak keras.

.kenari yokser berbagai macam warna, kenari yokser potur tubuhnya besar dikarenakn kenari ini banyak yg meminati untuk dibuat silangan dan masteran

Burung kolibri

Burung kolibri ini  sangat dig

emari penghobi gantangan dikarnakan burung kolibri ini sering di dijadikan masteran atau bunyi bunyian di rumah.

bunyi suara kolibri jarang terdengar,dikarenakan suara merupakan bunyi dengungan yang dibuat oleh sayapnya. Selama dalam perkawinan, kebanyakan jenis jantannya menyatakan dengan kicauan gembira seraya terbang mondar – mandir di depan sang betina, beberapa jenisnya bahkan mempunyai nyanyian merdu dengan kekuatan yang menakjubkan. Sedangkan betinanya untuk menarik perhatian dari jantan, mereka akan terbang berkelompok dengan kecepatan tinggi dan kemudian melakukan akrobat di udara, seperti penari balet.

Kacer

  Burung kacer atau Magpie Robin yang populer di Indonesia saat ini ada dua jenis, yakni kacer hitam yang sering disebut kacer jawa dan kacer poci atau kacer sekoci yang sering disebut kacer sumatra. Burung ini memang masih berkerabat yakni sama-sama dalam genus Copsychus.

Burung kacer jawa nama ilmiahnya adalah Copsychus sechellarum sedangkan kacer poci adalah Copsychus saularis. 

Perbedaan keduanya yang menyolok hanyalah pada warna hitam-putih. Copsychus sechellarum atau kacer jawa berbulu hitam semua di bagian dada sampai dekat kloaka, sementara Copsychus saularis ataui kacer poci warna hitam hanya sampai dada dan ke bawah hingga kloaka berwarna putih. Sementara itu burung yang sangat mirip dengan kacer poci atau kacer sumatra adalah kacer madagaskar (Copsychus albospecularis).